Si alay yang curhat di facebook

social media

Si Alay yang curhat di Facebook

Seperti yang banyak orang ketahui, apalagi di Indonesia banyak banget akun-akun sosial media yang sedang ngetren kaya Facebook, Instagram, Path, Ask.fm, dan Masih banyak lagi. Menurut gue pribadi sosial media ini cukup menguntungkan buat gue yang engga pandai bersosialisasi dengan orang baru di "dunia nyata", biasanya gue pribadi kenalan sama orang di sosial media setelah gue rasa orang ini baik, ya oke gue memutuskan buat berani ketemu doi langsung,
kenapa gue pemilih disosial media ? karena selain keuntungan, lu juga bisa dapet bahaya di sosial media. engga sedikit banyak penculikan yang berawal dari sosial media, selain penculikan juga dampak buruk dari sosial media sendiri adalah semua orang jadi tau hidup lu. Dan inilah yang bakal gue bahas sekarang.

Jujur ini 2017 gue masih aja aktif di sosial media bernama Facebook. sekitar 8 tahunan lah gue setia sama Facebook, dari jaman gue galau gak jelas, gue doyan ngomong kasar di Facebook, sampe sekarang gue yang cuma nulis status gak jelas dan milih buat cari info di Facebook. Sering engga sih lu liat orang-orang seumuran elu yang harusnya sibuk ngurus suami dan istri mereka(buat yang udah nikah) atau ngurusin skripsi akhir malah berdrama dan curhat di facebook ? karena jujur di Facebook gue banyak banget liat orang-orang sepantar gue malah kaya ABG baru puber gitu, dan ini serius ! jujur gue lebih suka liat postingan temen smp gue yang ngomongin tentang anaknya, atau temen gue yang posting tentang agama, atau mereka yang posting resep makanan dan hal konyol, entah kenapa itu lebih ngademin bagi gue daripada orang yang nulis cerita tentang kehidupannya yang cuma makan sama tempe, atau suaminya yang engga bertanggung jawab, atau tentang perceraian mereka.

"Kalo engga suka remove aja" itu kata-kata yang paling sering gue terima tiap kali ngingetin orang buat engga nulis status buruk tentang kehidupannya, sadar engga sih lu ? kaya selama ini tuh elu selalu nyalahin generasi sekarang soal sopan santun tapi tanpa lu sadar status lu ngajarin mereka soal itu, gue engga pernah ngerasa rugi soal status buruk lu itu. tapi MIRIS. Menurut gue pribadi nih ya, kalo misal lu ada masalah sama suami/istri lu ya selesain bukan update "Jadi suami kok gak pernah ngerti"  atau "punya istri gak pengertian banget udah tau capek" itu sumpah buruk banget, apa segitu menyendirinya elu sampai segala lu tulis disosial media ? belum lagi para ibu hamil yang sering searching tentang foto "vulgar"yang nampilin gambar engga pantes tentang wanita melahirkan, menurut gue juga itu bahaya juga buat anak kecil dibawah umur sis. Gue tau banget maksud kalian itu baik, pingin ngasih tau pengorbanan kalian atau para ibu itu besar. tapi banyak kok gambar yang emang pantas untuk dishare, selain lu berbagi artikel, lu juga harus liat gambarnya apakah pantas di share atau engga. kebayang engga sih sama kalian kalo anak dibawah umur yang harusnya masih nanya "mama dede turun dari langit ya ?" malah tau letak dan paham tentang dibuatnya sebuah bayi, apa engga miris ?

Baca Juga : Review Drama Korea Let's Fight Ghost

gue masih sering liat kok drama drama kaya gitu disosial media gue, saat ibu muda harus cerai dengan suaminya lalu si ibu bilang "kita berdua aja udah bahagia ya de, gak usah ada dia". menurut gue, kalo lu bener bener bahagia ya tunjukin, bukan tulisin. kebahagiaan itu engga perlu dipamerin sana sini, dengan tulisan kaya gitu malah ngasih tau kemantan suami lu kalo lu tuh sakit banget dan engga bisa hidup tanpa doi. Ada lagi orang  yang update "punya bapak engga bertanggung jawab sukannya marah marah terus" .  itu bapak lu loh ! BAPAK ELU ! dan tanpa sadar lu jelek jelekin dia kesemua orang yang ada di sosial media elu, apakah jasanya lebih kecil dari  marah marahnya sampe semua orang harus tau kalo bapak lu tuh pemarah ?

intinya sis bro, gue tau banget diantara kalian itu pasti merasa sendiri, engga punya temen diajak cerita atau apalah yang ngebuat lu kesepian. tapi sebisa lu tolong berhenti update kehidupan sehari-hari lu disosial media karena engga ada yang peduli juga. lu gak bakalan dapet kepedulian dari orang, malah orang mandang lu kasian. menurut gue seberat apapun masalah lu, coba deketin Tuhan lu, beruntung banget kita hidup di Indonesia mewajibkan warganya memeluk satu agama. gue pernah dapet kalimat ini dari temen gue "Tuhan aja sembunyiin dosa dan aib yang udah lu lakuin, kenapa lu sendiri yang ngumbar?" udah sih itu doang dari gue

1 comment:

  1. setuju banget banyak orang alay sekarang yg segala2 nya di posting padahal ga penting banget :v

    ReplyDelete