tukang selingkuh itu....

tukang selingkuh itu...

Karena kerjaan gue udah beres, sekarang gue bakal ngeluarin opini gue yang engga penting lagi, sekarang gue lagi duduk dikantor sambil dengerin lagu Terry - Harusnya Kau Memilih Aku, seketika gue flashback ke jaman SMA, gue pernah nyanyin lagu ini buat pacar gue yang malah ngedua.
Gue engga pernah tau kenapa orang-orang selalu bisa ngeduain pacarnya dengan tanpa merasa bersalah, dan mereka bakal merasa bersalah kalau udah ketauan. dan kayanya masalah selingkuh ini engga cuma terjadi saat gue SMA , tapi sampe sekarang juga masih musim aja namanya selingkuh, yang lebih parah disosial media gue lagi musim tuh artikel tentang istri atau suaminya yang selingkuh, dan si orang ketiga yang masih aja engga tau kalo dia salah, kalo panggilan masa kininya itu PELAKOR ya ? dan yang lebih bikin bulu kuduk gue merinding adalah sipelakor masih perjaka /perawan alias belum pernah nikah.

gue bener-bener di buat engga habis pikir aja sama orang-orang yang doyan selingkuh kaya gitu, apa engga kasihan sama anaknya ? ya kalo engga kasihan sama anak, ya seenggaknya apa engga malu sama lingkungan yang bakal mencibir mereka? gue tau alasannya pasti beraneka ragam mulai dari pasangan yang engga peka, bosen, sampai nyari tantangan. gue kadang suka mikir, andai ini negara yang bener-bener nerapin hukum menurut agama, mungkin mereka udah mati di RAJAM,  dan yang malah bikin gue engga habis pikir ini si pelakor yang katanya belum pernah nikah apa engga ngerasa gimana gitu pacaran sama yang udah punya rumah tangga? apa sih yang sebenernya dicari ? uang ? tantangan ? atau apa? sampai ngorbanin yang namanya harga diri cuma buat milikin apa yang bukan haknya. Apa dengan merusak rumah tangga orang bisa dibilang keren ? atau laku ? menurut ku engga. itu murah.

Baca Juga : FF 10080 Chanbaek

Dan istri/suami yang ngedua, apa lupa apa yang mereka sebut saat akad didepan kitab suci, penghulu, orang tua dan tamu ? apa semudah itu ngelupain pengorbanan yang menurut gue engga mudah loh, lu nikah berjuang bertahan dan sekarang lu goyah cuma karena napsu sama orang ketiga ? saat lu fikir orang yang sekarang jadi istri/suami lu engga cantik/ganteng apa mereka yang jadi selingkuhan lu bakal abadi muda tampan/cantik kaya gitu ? apa muka lu sendiri bakal sekece sekarang ? atau saat lu fikir orang yang sekarang jadi pasangan sah lu engga bisa bikin nyaman karena jarang bantuin lu, apa yakin si selingkuhan bakal selalu bantuin lu ? saat lu bikin alasan "gue selingkuh karena gue nikah muda" ya kenapa harus nikah muda ? kenapa engga elu tolak ?

saat lu bilang "gue nikah karena dia yang maksa gue nikah", berarti lu engga tegas. kalo lu masih mikir lu engga sayang dia makannya lu selingkuh, yaudah ceraikan. dan lu bakal berdalih "KASIAN ANAK GUE". apa dengan kalian bersama anak lu bakal bahagia ? apa lu bisa ngejamin suami/istri lu engga bakal tau ? dan jika mereka tau apa lu bisa ngejamin keluarga lu bakal baik-baik aja ? lu bisa ngejamin saat lu ketauan, pasangan lu jadi beda dan suasana rumah udah engga nyaman , lu tetep bisa bikin anak lu bahagia ? dan ketika lu milih cerai, apa lu bisa ngejamin selingkuhan lu mau sama lu ? oke, kita anggap dia mau.

kalo dia mau, apa dia bisa nerima anak lu ? apa anak lu bakal nerima kalo ibu/ayahnya selingkuh ? dan apa anak lu mau nerima selingkuhanlu itu ? lalu apa yang mau lu ajarin ke anak lu ? siapa yang harus anak lu liat saat dia tumbuh dewasa ? apa dia harus kaya elu yang doyan selingkuh merasa diri bintang padahal binatang ? atau dia harus ngambil jalan dia sendiri ? dan gimana caranya dia bisa tau jalan yang dia ambil sedang orang tuanya aja masih engga bisa menyelesaikan masalah mereka berdua, gimana anak lu bakal tumbuh sesuai apa yang lu mau kalo orang tuanya aja terlalu egois dan milih kebahagiaan mereka sendiri.

0 comments:

Post a Comment