This Is my Mind

This Is my Mind(Ocehan Introvert)

Setelah kemarin gue sibuk ngeliat orang di sosial media dan nulis diblog ini, rasanya engga adil kalo cuma mereka yang gue liat, kali ini gue bakal sedikit cerita tentang apasih yang selama ini gue pikirin, atau gue rasain. Buat postingan kali ini, gue engga mau orang mikir buruk tentang gue, atau mandang gue kasiham. gue cuma pingin nulis apa yang selama ini ada dipikiran gue aja sih, This is my mind. so dont judge me. haha

beberapa bulan ini gue sering banget ikut test kepribadian gitu, meskipun gue tau hasilnya gue pasti Introvert, tapi ada sisi lain yang emang gue pingin rubah dari diri gue, dan cara gue buat tau gue udah berubah atau belum ya dengan ikutan test itu, gue lakuin itu engga setiap hari kok, gue ngelakuin test itu kalo gue inget aja haha, jadi hasil pertama adalah INFJ, INFJ kayanya orang-orang yang ngelakuin suatu hal karena hati mereka yang nyuruh deh (kayanya). Tipe- tipe orang yang selalu mengikuti kata hati gitu, haha. gue sempet mikir gue emang orang yang kaya gitu, sebenernya gue engga pernah bisa marah sama orang dan semua orang yang kenal gue kayanya tau itu, dan karena itu gue sering ngerasa gue di manfaatin coy, gue juga orang yang sebenernya selalu curiga sama orang termasuk ketemen deket dan sahabat gue, untungnya mereka pada ngerti sih, soalnya gue suka bilang kalo gue lagi ngerasa curiga ke mereka.

Baca Juga : Review Drama Korea W, Two World

Triangle loveGue juga pernah punya pacar, berakhir dengan gue diselingkuhin.klise emang. Gue selalu tau, doi mandang gue engga pernah marah, gue adalah cewek baik yang kalo diduain segimana pun gue bakal tetep diem, tapi sebenernya doi salah. Gue marah, tapi engga tau cara ngeluapin marah yang benar seperti apa. Dulu, gue sering pergi sama temen gue ngebut dijalan raya cuma buat ngilangin rasa marah gue, dan setelah gue reda, gue omongin dengan nada halus dan lupain semuanya. Buat orang yang mandang gue kaya gitu, saat mereka bikin kesalahan, mereka akan ngerasa gue udah lupa. Tapi engga, gue engga pernah lupa. Jujur gue tipe orang yang suka nge judge orang yang emang rese menurut gue, tapi suatu ketika gue pernah ngerenung gitu.

Akhirnya gue tau, gue punya sifat egois. Kelebihan gue adalah gue bisa ngerasain apa yang orang rasa dengan cuma duduk disebelahnya, gue juga mungkin pendengar yang baik buat sebagian orang, tapi mereka semua lupa kalo gue egois, gue juga kadang selalu mikir kalo gue jahat. Gue lupa orang lain punya perasaan dan pikiran, gue lupa kalo selama ini gue fokus sama apa yang bisa gue rasain tanpa pernah nanya itu benar atau salah. pada akhirnya, pacar gue pergi dengan cewek lainpun itu bukan 100% salah dia, ada beberapa salah gue yang sampai sekarang gue belum ngerti, tapi gue selalu ngerasa dia takut, karea gue licik. gue, bisa dapetin apa yang gue mau buat hancurin dia. mungkin itu yang dia tau.

kadang juga kalo gue harus ketemu orang baru, itu hal yang sulit buat gue . karena bilang "HAI !" aja itu kedengeran simple tapi kadang gue harus mikir dulu, setelah gue bilang "Hai" gue harus ngomongin apa lagi biar doi nyaman sama gue? atau ketika gue harus naik kendaraan umum roda dua, hal yang ngebuat gue nyaman adalah saat si mang-mangnya cuek bebek atau si emangnya bawel. kenapa ? karena kalo si emangnya bawel, gue cukup ketawa dan respon apa yang dia omongin, dan kalo siemangnya cuek bebek, gue cuma bakal ngomong saat ada belokan haha.

Gue juga agak risih kalo beberapa orang ngajak kenalan dengan chat "Lagi apa", sebenernya engga papa sih kalo chatnya engga tiap waktu, gue tipe orang yang selalu ingin punya waktu me time dimanapun gue berada, dan gue engga suka waktu gue diganggu sama chat yang menurut gue engga penting, meskipun gitu kadang ada saatnya juga kok gue ingin chat sama orang, gue lebih suka ngehubungin orang duluan kalo soal ingin ngobrol, karena gue tau, disitu mood gue jadi bagus dan gue bakal bikin bahasan lebih panjang.

oiya soal gue yang engga bisa marah, sebenernya gue pemarah. Dibangunin tidur aja bisa bikin gue marah seharian, cuma ada beberapa alasan kenapa gue engga pernah nunjukin gue marah, salah satunya gue tau, sekalinya gue keluarin amarah gue, orang bakal ngejauhin gue, dan gue bakal ngerasa nyesel.

gue engga pernah minta siapapun buat mengerti gue, gue cuma ingin berbagi apa yang selama ini selalu gue rasain, tapi engga pernah bisa gue omongin kesiapapun. kadang gue sering berfikir kalo gue engga pantes didengerin, karena tugas gue adalah pendengar. tapi  sampai kapan gue harus jadi pendengar ? sampai kapan gue harus nahan amarah saat gue ingin didengar ? gue tau postingan kali ini engga berfaedah sama sekali, tapi seenggaknya gue pingin kalian tau siapa gue.

0 comments:

Post a Comment