Dear Haters

Dear Haters
Akhir-akhir ini emang gue agak mager gitu buat ngeblog, tapi apalah daya gue yang harus kejar beberapa minggu yang udah ketinggalan, sebenernya gue juga engga begitu mau nulis hal yang engga lagi gue fikirin sih, kaya asal ngisi berita gitu. BIG NO. gue bener-bener pingin nulis hal yang emang lagi gue pikirin, dan rasain.

kebetulan beberapa hari ini gue lebih sering buka sosial media Instagram, sebenernya bukan karena ada kerjaan atau cari Inspirasi tapi karena kegabutan gue yang nulis ogah, diem BT, di Instagram sendiri gue sering banget buka yang namanya Explore, dan entah kenapa masih ada aja akun-akun yang doyan banjur topik yang udah reda pake minyak tanah biar apinya kembali bergelora, menurut gue engga salah juga sih bangkitin topik yang udah lama kelelep, tapi kalo topik yang mengundang kebencian, dan malah ngajarin penduduk Indonesia buat jadi penebar kebencian buat apa ?

Seperti yang gue, bahkan kalian tau kalo masyarakat kita ini sering banget percaya sama satu sumber berita tanpa mau cari tau kebenarannya, kita gampang sekali mengetik dengan kecepatan penuh cuma buat ngejudge orang, padahal kita tau kelak diakherat semua yang kita kerjakan akan jadi saksi kaya lagunya opik
Karena Mata, Hati, Tangan Kaki akan jadi Saksi
Tiada Dusta yang tak terhakimi Nanti..
Apakah diakhirat nanti kita akan mencari alasan kalo kita sedang membela kebenaran dengan ujaran kebencian ? Hai Manusia, ingatlah bahwa nabi Muhamad pernah di ludahi seorang kakek Tua yang buta namun dia tetap memberi makan kakek tersebut, lantas bagaimana bisa mengumbar kebencian bisa disebut kebenaran ? Jika Nabi kita, Nabi Muhamad S.A.W berdakwah dengan jalan mengumbar kebencian, memprovokasi Manusia, gue yakin engga akan ada yang mau masuk Islam, tapi lihatlah Beliau, bukankah beliau begitu sabar ?

kadang juga gue heran sama orang-orang yang mengumbar kebencian, menghina agama lain, membedakan Suku dan Ras di Instagram, sampe niat banget bikin akun Instagram khusus untuk mengumbar kebencian, yang mereka sedang fikirin itu apa ? Benarkah mereka sedang membela kebenaran ? atau ngumbar cuma buat sensasi biar followers naik dan akhirnya bisa dapet duit dari endorsan ?  belum lagi masalah bapak yang dulunya gubernur DKI, yang katanya suka pake baju kotak-kotak.

Dibenak gue muncul tanda tanya, yang salah kan cuma doi ? kenapa seluruh RASnya yang kita benci ? yang sisipit lah, siputih lah. apakah sekarang memakai baju kotak-kotak juga disebut membela bapak tersebut ? Belum lagi masyarakat kita doyan sekali menghina presiden dan Pemerintah secara terang-terangan di media sosial, wahai orang-orang yang suka sekali bikin fake account cuma buat ngumbar kebencian, serta dedek-dedek, ibu-ibu dan bapak-bapak yang kurang kerjaan kalian suka sekali berkata "bagaimana Indonesia mau maju kalo Pemerintah sama Presidennya aja kaya gini,Yang pintar aja pada keluar negeri karena merasa engga dihargai sama pemerintah"

Marilah sejenak kita berkaca, sudahkah kita menghargai negara ? atau kita terlalu sibuk mengumbar kebencian? Saat Demian si pesulap yang istrinya teman penulis favorit saya main di America's Got talent, mengapa kalian sibuk sekali menjudge dia padahal dia sedang berusaha mengharumkan nama Indonesia ? dan sadarkah kalian wahai manusia tidak ada kerjaan bahwa sesungguhnya yang menyebabkan nama negara jelek adalah kalian yang doyan sekali mengumbar kebencian tentang negara disosial media sehingga orang-orang dari luar negara bisa tau keburukan kit, tanpa tau kelebihan negara kita, terimakasih untuk itu

0 comments:

Post a Comment