Dwi Hartanto, Ilmuan Indonesia bikin Melek

Dwi Hartanto, Ilmuan Indonesia Bikin MelekBeberapa hari ini sosial media gue dipenuhi sama nama Dwi Hartanto, awalnya gue si pemalas baca ini mikir, kalo doi mungkin cuma orang-orang kaya aw karin, sampai suatu malem saat gue lagi stalking explorer Instagram gue ada video dengan tulisan "ILMUAN KOK BOHONG ?", karena rasa penasaran akhirnya gue liat video berdurasi kurang lebih satu menit itu, dan muncul lah nama Dwi Hartanto. Ternyata cowok yang lagi tenar belakangan ini, tenar karena kebohongannya.
jadi, Dwi Hartanto itu seorang mahasiswa Indonesia yang sering banget disebut 'THE NEXT HABIBI', cowok kelahiran 13 maret 1982 ini lulusan Teknologi Perindustrian (Akprind) Yogyakarta tahun 2005, doi ngelanjutin S2 nya  di Fakulitas Electrical 

Baca Juga : Kelakuan Kids Jaman Now

Engineering, Mathematics and Computer Science di Techniche Universitet (TU) Dulf Belanda dan lulus tahun 2009, lalu S3 di bidang Intelligent System Technische Universitet (TU) Delft.
Menurut Artikel di Internet dia berbohong ke masyarakat dengan mengaku-ngaku dapet beasiswa S2 dari pemerintah Belanda di Technische Universitet (TU), tapi kenyataanya dia dapet beasiswa dari Depkominfo, Republik Indonesia. Dia juga bohong sama Gelarnya, Karena dia kandidat doktoral bukan calon profesor. Sebenernya, ada beberapa kebohongan dia yang lainnya buat info lengkapnya silahkan cek mbah google.
Gue cukup miris sih, kenapa ada orang yang ngebohong sampai sebesar itu, dan yang paling gue miris kenapa banyak orang-orang yang berhasil dia bohongin. Sampai Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda (KBRI) aja bisa dibohongi, dan inilah yang menarik bagi gue. Kenapa bisa orang-orang sekelas atas kaya gitu bisa ketipu oleh Dwi Hartato ? jujur, Kalo gue jadi si Dwi Hartanto sebelum rasa penyesalan gue karena udah bohong, pastilah ada rasa bangga karena udah berhasil bohongin orang-orang se Indonesia bro.
Dan disinilah seharusnya kita bisa ambil sisi positif dari kejadian mas Dwi Hartanto ini, Jangan Terlalu membully dia, sebagian juga salah kita kok yang engga pernah cari tahu info lengkapnya, dan salah media yang ada hal-hal menggemparkan dikit, langsung nyebarin tanpa mau kaji lebih dalam, gue kira ini udah saatnya para media di Indonesia lebih berkualitas dalam bawain berita, engga Cuma liat dari satu sumber, tapi harus bener-bener gali lebih dalam karena menurut gue emang itu tugas media, mencari tau kebenaran lalu mengungkap kebenaran itu, daripada asal naik yang penting acaranya dapet ranking tinggi.
 Tapi disisi lain, gue malah mikir kalo sebenernya media dan  orang-orang besar yang udah ketipu itu sebenerya lebih tau loh, jadi kaya mereka ngetest gitu, soalnya orang kalo kebohongannya dapet pengakuan doi pasti bakal ngebohong lebih edan lagi kan, dan menurut gue, ini sebagai pelajaran juga entah buat mas Dwi atau masyarakat Indonesia. Kaya biar masyarakat Indonesia engga gampang cerna sesuatu sebelum tau kebenarannya gitu. Entah lah gue bingung . ya Intinya tetep sama mau komentar gue yang pertama atau kedua, Masyarakat memas harus sedikit teliti untuk mempercayai sesuatu yang sedang beredar.


PS : Bdw, Kenapa gue jarang Review Drama Korea ? Karena gue bingung harus review yang mana, tapi sebentar lagi gue bakal review drama korea kok

1 comment: