Ada Apa Dengan Drama Korea ?

Ada Apa Dengan Drama Korea

Jadi tadi tuh seperti biasa gue baca artikelnya om Mojok.co , dan akhirnya nemu artikel yang ciamik dan opininya sama banget kaya opini yang gue pendem selama ini, tentang mba-mba di drama korea yang suka engga mikir berkali-kali kalo milih cowok, beda dengan kita yang rata-rata milih ganteng, tajir(engga tajir, ya gapapa yang penting pekerja keras), baik, soleh, suka bikin ketawa, bisa bikin nyaman, pinter, keren, dan lain-lain pokoke sempurna, si mba ini justru lebih milih pria pemeran utama yang engga ada apa-apanya di bandingin pria pemeran kedua.

pemeran kedua ? Raisa kali ah ! eh maaf jadi gini maksudnya, biasanya didrama korea yang bergenre romance, selalu terjadi cinta segitiga antara satu cewek, dengan dua cowok. Dua cowok ini terdiri dari si pemeran utama, dan pemeran kedua. nah sama kaya sinetron di Indonesia, biasanya si cewek itu kadang suka dibully, atau kadang mukanya biasa aja, ada juga yang rambutnya keribo gitu, tapi yang ngerebutinya Ya Ampunnn, cowok keren atau cowok kaya sis, sekilas sama banget kaya drama indonesia ya ?

Tapi beda kok, kalo di Indonesia kan biasanya kisahnya si ibu dari pemeran utama engga setuju lalu ngelabrak si cewek sambil bilang "JANGAN DEKATI ANAK SAYA LAGI, ATAU LIHAT AKIBATNYA ! AWAS KAMU" ya seperti itu dengan muka melotot, tas brended ditangan, membawa gerombolan preman dan calon wanita yang ingin dijodohkan dengan putranya, terus dengan engga tau malunya itu si calon wanita malah ikut-ikutan ngebully. nah kalo didrama korea biasanya siibunya itu nelepon si cewek pemeran utama lalu mereka ketemuan ditempat yang layak, lalu siibu ngomong dengan halus tapi nyakitin gitu ; intinya ibu - ibu di drama korea lebih nonjolin sikap elegan, dan attitude yang bagus daripada ibu-ibu di sinetron indonesia yang kaya mak lampir lagi riya wkwk.

nah, didrama korea biasanya si cewek selalu ngerasa nyaman sama sicowok pemeran kedua, bisa ngelakuin hal-hal konyol, jadi diri dia sendiri, dan sicowok pemeran kedua ini biasanya selalu ada saat sicewek butuh, beda banget sama si cowok pemeran utama yang kadang malah benci sama si cewek di awal cerita, ngacuhin sicewek, bahkan engga pernah ada dan sicewek juga kaya bukan dia apa adanya kalo lagi sama pemeran utama.

contoh, kita lihat drama she was pretty yang diperanin sama mas Siwon, si cewek disini digambarin sosok yang kriting, banyak jerawat, jelek , dia ketemu sama Siwon yang kocak dan ternyata kaya raya, dan ketemu juga sama cinta Pertamanyaz(pemeran utama) yang jadi bosnya tapi malah sering rendahin dia, saat sicewek sedih yang ngehibur Siwon, yang gak pernah kasar? Siwon, yang kalo doi butuh bantuan yang datang ? Siwon, tapi dia malah milih mas mas pemeran utama alias si Bosnya yang sering rendahin dia.

ada juga drama school 2015, gue engga tau kenapa disini si Eunbi engga milih cowok kaya yang suka sama dia meskipun itu cowok nakal dan doyan tidur dikelas tapi si Eubi bisa jadi diri dia sendiri kan kalo sama si pemeran kedua ? daripada pemeran utama yang engga kaya, dan engga bisa nerima si Eunbi di awal?

Disinilah gue mulai berfikir, kenapa di Drama Korea yang ganteng, tajir, keren, bisa bikin ketawa dan bikin nyaman selalu bertepuk sebelah tangan dan akhirnya jombo, apa quotes hits "yang istimewa akan kalah dengan yang selalu ada"  di  korea engga berlaku ? rasanya tiap nonton drama korea dengan ending kaya gini tuh gue selalu pingin maki-maki itu cewek belike "MAKAN TUH CINTA T_T" 

gimana ya, engga adil aja gitu cowok sekeren, sebaik, setajir itu di sia-sia in, ya mbanya juga apa engga mikir bahagia engga modal cinta doang mba elaaah ! udah dapet yang bikin nyaman malah ngotot pingin sama yang pernah ngasarin apaan sih simbanya nih, semoga gue, elu, dan kita semua engga kaya mba-mba drama korea ya !

0 comments:

Post a Comment